Ini Dia Buat Untuk Ibu Hamil Yang Harus Diketahui

    Home/Kesehatan / Ini Dia Buat Untuk Ibu Hamil Yang Harus Diketahui
Ini Dia Buat Untuk Ibu Hamil Yang Harus Diketahui

Ini Dia Buat Untuk Ibu Hamil Yang Harus Diketahui

Posted in Kesehatan inno 0

Nutrisi yang baik selama kehamilan sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin Anda. Pada trimester pertama, wanita hamil membutuhkan semua vitamin dalam berbagai makanan diet. Konsumsi buah-buahan untuk wanita hamil muda dengan asam folat adalah salah satu asupan yang harus dipertimbangkan.

Buah adalah bagian penting dari diet sehat untuk wanita hamil. Dengan makan sepotong buah, ini berarti Anda telah memberikan vitamin dan mineral untuk pertumbuhan janin Anda dan juga menjaga kesehatan Anda sendiri. Dengan menambahkan sedikit protein seperti keju, Anda mendapatkan energi ekstra sepanjang hari.

Buah-buahan untuk wanita muda hamil yang harus dikonsumsi.

Vitamin yang diperoleh dari buah meliputi:

Beta-karoten (vitamin A), baik untuk pengembangan sel dan jaringan janin Anda serta untuk penglihatan dan kekebalan.

  • Vitamin C. Vitamin ini diperlukan bagi wanita hamil untuk menghasilkan kolagen. Kolagen sendiri merupakan protein struktural sebagai komponen penting dalam pembentukan tulang rawan, tendon dan kulit. Vitamin C juga dikenal sebagai asam askorbat, yang penting untuk perbaikan jaringan, penyembuhan luka, pertumbuhan dan perbaikan tulang dan untuk menjaga kulit tetap sehat. Vitamin C sebagai antioksidan juga berfungsi melindungi kerusakan sel dan juga melawan infeksi.
  • Asam folat dan folat adalah vitamin B yang dibutuhkan selama kehamilan dan dapat membantu mencegah janin dari cacat lahir. Asam folat dapat ditemukan dalam sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Asam folat adalah sintesis folat yang ditambahkan ke suplemen dan makanan yang dengan cara ini diperkuat. Asupan asam folat harian yang direkomendasikan untuk wanita hamil adalah 600 mg.

Berikut adalah beberapa jenis buah untuk wanita hamil muda yang mengandung nutrisi berbeda:

alpukat

Alpukat mengandung lebih banyak asam folat daripada buah-buahan lain dan dikonsumsi dengan baik oleh wanita hamil. Buah ini merupakan nutrisi penting untuk menghasilkan dan memelihara sel-sel baru pada trimester pertama kehamilan Anda. Juga telah ditunjukkan bahwa asam folat mengurangi risiko cacat lahir pada janin. Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh yang dapat membantu melindungi Anda terhadap penyakit jantung.

pepaya

Padahal, makan pepaya selama hamil aman asalkan sudah matang. Pepaya yang matang kaya akan vitamin C dan vitamin E, juga merupakan sumber serat yang baik dan mengandung asam folat. Pepaya juga bermanfaat untuk mencegah dan mengendalikan sembelit dan mulas.

Meskipun pepaya mentah tidak dianjurkan untuk wanita hamil karena mengandung lateks yang dapat menyebabkan kontraksi di dalam rahim. Konsultasikan dengan dokter sebelum makan buah ini.

Jus jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Pilih jeruk sebagai sumber vitamin C untuk konsumsi ibu hamil. Coba sertakan makanan yang mengandung vitamin C dalam menu harian Anda, dengan tujuan memaksimalkan asupan zat besi.

Pastikan Anda telah mencuci buah dengan air mengalir untuk memastikan keamanannya saat makan buah selama kehamilan. Pencucian yang tepat menghilangkan parasit yang disebut toksoplasma. Parasit ini dapat membahayakan janin Anda. Buah untuk wanita hamil muda seperti yang dijelaskan di atas sangat dianjurkan untuk dikonsumsi untuk mendapatkan asupan penting bagi kesehatan calon ibu dan janin.

Baca Juga :

Harga Honda C70 Bekas Terbaru 2019

Mari Kita Pelajari Bersama Cara Menulis Resensi Yang Baik dan Benar